Sunday, December 15, 2013

Hi gan, apa kabar?

Ane sedih gan, di tengah meningkatnya perekonomian dan kemajuan industri otomotif kita, makin banyaknya orang yang dengan mudah mendapatkan motor baik cash atau kredit, malah makin banyak masalah yang muncul.

Masalahnya apa gan?

Gini gan, gw udah lumayan lama lah mengarungi jalanan Jakarta, sama kaya ente semua, gimana rasanya nyupir kendaraan di Jakarta? enak toh??
Haha, ada yang menikmati, ada juga yang stress, apalagi yang perjalanannya jauh, yang ada tua di jalan tuh

Gw pengendara motor dan mobil gan, kalau lagi mau jalan jauh atau pergi rame rame bawa mobil, tapi kalau jaraknya ga terlalu jauh lebih enak naik motor gan, lebih cepat dan simple kalau cuma ke mini market deket rumah sih gw lebih suka gowes sepeda tapi sebagai pengendara, gw juga sering merhatiin tingkah laku pengendara lain, ga motor ga mobil semuanya gw perhatiin. Lucu lucu gan, kadang kadang bisa jadi hiburan juga

contohnya yang kaya gini nih gan,
 nyantai nunggu lampu hijau tapi jangan di zebra cross juga dong bang

tapi akhir akhir ini gw miris, karena menurut pengamatan gw gan, orang Indonesia banyak yang mampu beli motor bagus, tapi ga punya hal - hal berikut ini.. mungkin kamu salah satunya,

Here we go,
1. Helm
Kasian gan, di jalan banyak yang motornya tipe terbaru, harganya belasan bahkan puluhan juta, tapi ga sanggup beli helm. Padahal helm penting banget buat keselamatan kita. Mungkin karena kalau pake helm muka gantengnya ga kelihatan kali ya 

Contoh:
motor udah ok, boncengannya juga yahud, tapi masa ga punya helm? kasian
contoh lain:
duh neng, emang penting balas message dari pacar, tapi kalau sambil bawa motor, ga pake helm pula, yang ada besok besok ga bisa BBMan lagi sama pacar, emangnya di surga ada internet?
kayanya ada sih masa beli hp bisa, helm ga bisa?

apalagi ini:
bahaya nih, kasian anaknya kan. Maklum anaknya banyak jadi helm tak terbeli

Saran ane :
Nah bagusnya kalau agan belum sanggup beli helm karena mahal, agan bisa beli helm SNI yang murah meriah ini gan jadi agan bisa tetap ganteng dan berkendara dengan aman!

mantap!
gimana gan murah meriah gan

sayang anak
sayang banget bapak ini sama anaknya gan

2. Rem
Ini juga sering ane lihat gan, banyak pengendara yang kalau di jalan jago banget nyupirnya saking jagonya banyak yang lupa memasang rem di kendaraannya. Mungkin biar makin ngebut

Ane pernah kuliah di Depok, di jalan margonda raya, untuk menyebrang aja susah banget, padahal udah di zebra cross, angkat tangan tinggi tinggi dan rame rame aja kendaraan ga ada yang berhenti, mungkin lupa remnya ketinggalan di rumah ya namanya juga buru - buru kan

pernah juga mau keluar dari gang rumah ane, mau nyebrang jalan naik sepeda aja susahnya minta ampun, ga ada yang mau berhenti untuk kasih jalan.

pernah juga gw bantuin ibu ibu yang ga bisa nyebrang jalan karena ga ada kendaraan yang mau berhenti untuk kasih jalan. ckckck,

mantap:

saran ane :
jadi untuk kedepannya kalau beli motor sekalian remnya ya gan
jadi pakem gan:

kaya gini nih

3. Spion

yah yang ini sih udah wajar ya di Indonesia, naik motor emang ga perlu lah pake spion lebih enak juga nengok ke belakang keliatan lebih jelas.
Lagian buat apa nengok ke belakang, langsung masuk aja, gitu aja kok repot

^ ^ ^
kalau ente setuju berarti ente ga waras

Spion kan penting banget gan, ibaratnya mata di belakang kepala kita, jangan lah jadi orang apatis yang kalau belok main belok aja tanpa melihat ke belakang. kan bahaya, jadi besok mulai nabung ya buat beli spion

contoh:

spionnya pak polisi digondol maling gan, kasian

Saran Ane :
kalau ente merasa ga nyaman dengan spion karena kecil dan ga guna, lebih baik ente ganti dengan kaca yang lebih besar supaya jelas ngeliat ke belakang gan

dan buat yang spionnya dilipet, itu menandakan ente udah jago bawa motor gan pertahankan ya

kaya gini nih:

dijamin ke belakang kelihatan semua gan

4.Lampu Sign / Sen
Si Koplak : Ah masa motor ga ada lampu seinnya gan? : ada semua kok
TS : ya, emang ada semuanya gan, tapi emang ente pake itu lampu?
Si Koplak : Ngga gan, emangnya buat apa gan?
TS :  ==a

buat yang ga tau gunanya lampu sign itu apa, ini nih gunanya:

gunanya adalah :
1. Memberitahu niat pengendara untuk berbelok atau berubah arah.
2. Mengurangi potensi pengendara yang hendak berbelok dari insiden kecelakaan.
3. Menghindari tabrakan beruntun.
4. Memberitahu untuk mendahului.
5. Memberitahu agar tidak mendahului karena ruang yang ada di depan tidak memungkinkan. Lampu isyarat ini diberikan oleh pemobil yang ingin membantu kendaraan di belakangnya.
(ane sering pake di tol gan, biasanya di lajur paling kanan )
sumber
 
Sebenernya yang namanya Sign itu kan artinya tanda, banyak cara memberi tanda, bisa dengan tangan atau kaki, tapi to be honest menurut gw cara tsb kurang pas aja dilakukan bila berkendara sehari hari, masa kita mau belok terus kasih tangan tiba tiba, yang ada kesamber motor

Saran Ane

Kalau beli motor, cobain semua tombolnya gan biar tau fungsinya, baca juga buku buku tentang kegunaan tombol tsb

5. Jas Hujan


kasian gan, bisa beli motor tapi ga bisa beli jas ujan
padahal udah tau motor identik dengan kehujanan, tapi banyak orang yang merasa belum perlu sama benda ini,
Gw aja di motor selalu sedia 2 jas hujan, siapa tau ada yang mau bonceng atau ada teman yang mau pinjam

Saran Ane
Kalau beli motor sama jas hujannya gan, jadi ente ga perlu repot lama lama neduh kan

kalau mau beli jas hujan yang kaya gini gan
atasan bawahan:
 
 
jangan yang kaya gini ya
batman:

jas hujan batman, nanti motor ente bisa berubah jadi batpod

6. Bensin
Si Koplak : Bensin makin mahal aja Val!, gila ya pemerintah!
TS : iya plak, ongkos ente ke kampus jadi mahal ya? :
Si Koplak : Bukan, gw jadi ga bisa sering ngajak gebetan gw muter muter komplek lagi kalo sore!!
TS : ....

yang sering gw perhatikan sih, kalau di jalan ada motor yang jalannya beriringan, eh pas ane deketin ternyata
didorong:

taraa, ternyata didorong pake kaki aja sodara sodara
emang namanya kehabisan bensin atau mogok di jalan bisa terjadi kapan saja tanpa pandang bulu, tapi kalau dalam keadaan kaya gini kalau bisa jalannya jangan ngebut atau terlalu ke tengah ya, bahaya gans

Saran Ane
Kalau bensin tinggal sedikit langsung isi aja gan, jangan menunda nunda, juga rajin cek kondisi motor ente, siapa tau ada yang (bakal) bermasalah

itu pun kalau ente lagi hoki ada orang yang mau dorongin dengan cara gitu, kalau kaya motor gini gimana? siapa yang mau dorong

motor gede:

yang ada pegel kakinya

Mudah mudahan teman teman kaskuser bisa mengingatkan orang yang belum sanggup membeli hal hal tersebut di atas syukur syukur kalau ada yang mau beliin juga jadi bisa membantu sesama kan

jangan sampe ada yang diginiin polisi nih


Kalau ada yang mau nambahin atau koreksi juga silakan gan
Kebanyakan pic ambil dari google, makasih untuk semua sumber picnya

TS: - Val - 

0 comments:

Post a Comment